Erasmus Huis Media Gathering 2019

Erasmus Huis Media Gathering 2019

Jogjaperformingart -Erasmus Huis kembali mengadakan media gathering sebagai pembuka program awal tahun 2019 di Hotel Phoenix Yogyakarta untuk mensosialisasikan program-program yang akan mereka laksanakan. Media Gathering dibuka dengan presentasi seputar profil dan misi serta visi Erasmuis Huis oleh Joyce Nijssen selaku Chieft Director Erasmuis Huis Jakarta.

Program Erasmuis Huis di Yogyakarta dibuka dengan pertunjukan tari “ Flying Cow “ oleh kelompok tari De Stilte di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta pada Rabu, 16/1/ 2019 pada pukul 19.00 Wib.

Flying Cow, karya koreografer Jack Timmerman, adalah pertunjukan tari yang diperuntukkan untuk segala usia, khususnya anak-anak. Flying Cow, berkisah tentang persahabatan dan solidaritas, tentang bermain dan pentingnya imaginasi bagi anak-anak.

Sebagaimana diungkapkan oleh dua orang penari De Stilte yang terlibat dalam pertunjukan besok, tari adalah bahasa universal yang bisa melampaui batasan yang dimiliki oleh bahasa lisan. Setiap penonton bisa menginterpretasikan apa yang mereka saksikan di atas panggung sesuai dengan frame of reference dan field of experience masing-masing. Walaupun ditujukan untuk anak-anak, tetapi produksi ini juga cocok untuk disaksikan oleh orang dewasa.

De Stilte yang tahun ini akan berusia 25 tahun (didirikan pada tahun 1994), lebih memfokuskan diri pada produksi untuk anak-anak.

Photo by Eko Susanto & Text by Erwin Octavianto